By admin

0

Cek Sebelum Beli Susu Untuk si Kecil! Ini Jenis-Jenis Susu Formula di Pasaran

Cek Sebelum Beli Susu Untuk si Kecil! Ini Jenis-Jenis Susu Formula di Pasaran

Categories : Parenting

Beberapa orang tua kadang asal dalam memilih susu untuk anaknya. Yang penting minum susu, sudah pasti bergizi, kan? Faktanya tidak sesederhana itu. Susu formula diformulasikan sesuai dengan kebutuhan dan usia anak. Jika salah beli susu formula, bukannya akan mendukung tumbuh kembang anak dengan baik, malah anak jadi kekurangan nutrisi.

Lalu, apa sajakah jenis-jenis susu formula yang tersedia di pasaran?

Jenis-Jenis Susu Formula di Pasaran

Terdapat banyak sekali jenis susu formula yang beredar dipasaran. Salah satunya ialah sebagai berikut:

1. Susu Formula Dengan Kandungan Susu Sapi

Kebanyakan susu formula yang dijual di Parenting Orami berasal dari susu sapi. Umumnya, susu formula jenis ini banyak mengandung lemak, protein, dan karbohidrat yang lebih seimbang. Setelah dikonsumsi, protein dari susu formula kandungan susu sapi akan mengalami perubahan, sehingga anak bisa mencernanya dengan lebih mudah.

2. Susu Formula Kandungan Susu Kedelai

Susu formula bayi yang berasal dari susu kedelai menjadi salah satu produk susu yang diperuntukkan untuk bayi dengan kondisi intoleransi laktosa sementara. Biasanya, susu ini dikonsumsi sebagai alternatif saat bayi mengalami alergi karena susu sapi, infeksi gastrointestinal, kekurangan laktase, galaktosemia, dan imunoglobulin E.

3. Susu Formula Tanpa Laktosa

Kandungan gula dalam susu formula yang tidak mengandung laktosa biasanya akan diganti dengan jenis gula lain yang bisa diterima oleh tubuh bayi. Sirup jagung misalnya.

Pada dasarnya, susu formula tanpa laktosa ini sangat cocok untuk bayi yang memiliki intoleransi terhadap laktosa, atau bayi yang memang memiliki masalah pada pencernaannya setelah mengkonsumsi jenis susu lain.

4. Susu Formula Kandungan Hypoallergenic atau Hidrolisat Parsial

Jenis susu formula ini mengandung protein yang sudah dipecah, sehingga bayi bisa mencernanya dengan lebih mudah karena bentuknya yang lebih kecil.

Biasanya, bayi yang membutuhkan jenis susu formula dengan kandungan hidrolisat parsial ialah bayi yang mengalami alergi terhadap protein dari produk susu tertentu. Atau bisa juga karena bayi terkait mengalami masalah dalam hal penyerapan nutrisi, terutama untuk bayi prematur.

Beredarnya beberapa jenis susu formula, tentu akan membuat Anda sebagai orang tua merasa kebingungan untuk beli susu formula mana yang paling cocok untuk anak. Apabila anak memang tidak memiliki riwayat alergi ataupun masalah pada proses pencernaannya, maka orang tua bisa memberikan si kecil asupan susu sapi dari Parenting Orami.

Akan tetapi, bila anak menunjukkan gejala intoleransi laktosa, akan lebih baik bagi mereka untuk mengkonsumsi susu formula tanpa laktosa, susu kedelai, atau bisa juga susu hypoallergenic.

Pastikan untuk beli susu formula dari Parenting Orami yang cocok dengan kondisi anak. Jangan sampai anak Anda mengalami malnutrisi atau malah menunjukkan reaksi alergi setelah mengkonsumsi susu formula.